Thursday 29 January 2015

Demi Menghargai Nilai Kehidupan



Demi Menghargai Nilai Kehidupan.

Dalam keresahan yang tak bisa ku definisikan
aku kesana kemari mencari sesuatu yang mungkin dapat menenangkan ku.
Besok jumat, 30 Januari 2015, aku harus menghadapi sebuah operasi.
walau bukan yang pertama, tapi tetap saja muncul kegalauan.

Beberapa orang ku temui
namun jawaban itu belum memuaskan....

ketika aku bertanya pada seorang frater
dia menjawab dengan kalimat standar
"tidak perlu takut ibu"

aku bertanya "frater sudah pernah operasi?"
ketika ia membalas chat ku dengan tulisan "belum"
aku tersenyum lebar
Bagaimana ia dapat merasakan rasa takut itu, sementara ia belum pernah terbaring dimeja operasi.
seperti aku yang sudah kali kelima ini.

tapi kemudian ia menulis, suatu tulisan yang sangat menyentuh hatiku
demi kesehatan bu,
demi menghargai nilai kehidupan.

aku adalah mahluk ciptaan Sang Mahakuasa
Menghormati, Patuh dan Taat, pada Sang Pencipta
adalah Menghargai Kehidupan yang sudah diberikan padaku.
Menjaga sebaik mungkin....

saya yakin bukan frater yang sekedar bicara,
Bapa ingin mengingatkan aku, melalui nya

Puji Tuhan
malam menghadapi operasi besok
aku ingin dapat tertidur dengan nyenyak

No comments: