Saturday 20 November 2010

MULIAKAN LAH , TINGGIKANLAH ALLAH
....dalam perjalanan kemo ketiga....
by Retty Nereng on Wednesday, August 19, 2009 at 10:23pm

Hari ini , adalah hari chemotherapy ku yang ketiga , dari enam program yang harus kulalui walaupun sudah yang ketiga, tetap saja penuh dengan kejutan - kejutan yang tak pernah terduga.

Seperti hari ini, seharusnya dimulai seperti biasa saja, namun karena hari ini aku akan menggunakan proses yang berbeda, yaitu melalui implant yang sudah tertanam didadaku.

Seharusnya semua berjalan lancar ya, karena alat ini memang untuk mempermudah proses recovery ku.
Sejak semalam , tgl 18 Agustus, aku sudah dirawat di sebuah RS ,
Keesokkan paginya, ternyata aku di berikan vitamin sebanyak 1000 cc yang harus di masukkan dalam tubuh ku via infus.
sebenarnya aku sedikit kecewa, karena aku tidak merasa memerlukan vitamin ini, aku sudah cukup konsumsi vitamin.
Tapi entah kenapa pagi itu aku tak ingin bersikeras, setelah menelpon dokter pribadiku, dia hanya mengatakan jenis obat tersebut, dan keputusan memakainya kembali pada keputusan ku. suster yang khusus merawat ku pun , tidak memberi koment apapun, akhirnya aku pasrah saja obat itu dialirkan ke tubuh ku. sambil berdoa, bahwa tentunya ini yang terbaik dari NYA, aku selalu pasrah dan bersandar pada NYA, ketika aku tidak mampu melakukan sesuatu bahkan terhadap tubuhku sendiri.

Berdoa, agar apa yang masuk kedalam tubuhku, adalah yang terbaik dari NYA, dan tidak ada kesalahan medis,, semua dilancarkan.1000 cc vitamin dimasukkan kedalam tubuhku lewat implant yang ditanam, proses menggunakan nya juga cukup ribet, beberapakali harus di ulang, cukup menegangkan, tapi ya mau apalagi, saya pun berharap semuanya bisa berakhir dengan lancar.
Yang terjadi....adalah entah kenapa, dan salah dimana, yang kutahu dada ku membengkak...diakhir proses infus ini, berarti vitamin tidak mengalir baik dan benar, tapi tampaknya seperti mengalami kebocoran, entah merembes, entah apalah, aku tak tahu....kecewa dan sedih karena proses itu gagal.
secara medis proses itu dikatakan gagal, tapi saya harus bersyukur utk kegagalan ini.dan PUJI TUHAN saya bisa melihat satu hal luarbiasa terjadi dibalik kegagalan ini.
Andai saja saya menolak menerima vitamin itu sudah dipastikan cairan kemo itu lah yang akan tumpah didadaku dan itu berarti dadaku yang terbakar oleh cairan itu, dan akibatnya fatal untuk tubuhku dan untuk itu kembali aku mengucapkan syukur kepada BAPA,
Dia perlihatkan kegagalan itu, tapi untuk sesuatu yang luarbiasa dalam kehidupanku.
Kemo dilanjutkan dengan cara biasa, lancar, dan tak ada problem, lebih mudah daripada yang pertama dan kedua.

Saya tidak menyalahkan siapapun dalam hal ini,
saya bahkan bersyukur...kita sering mendengar dibalik kegagalan selalu ada hikmah.dan hari ini saya mengalaminya.
bila aku menceritakan ini, semuanya untuk KEMULIAAN NYA, PUJILAH BAPA, kasihnya sungguh luarbiasa.
SEGALA HORMAT DAN PUJI HANYA BAGI MU BAPAALLAH KU YANG MAHA KASIH, MAHA TINGGI
sungguh kurasakan kasih MU yang begitu Indah dalam hidupku

Bila anda membaca tulisan ku ini,
segeralah Panjatkan Syukur pada NYA, muliakanlah, Tinggikanlah ALLAH

No comments: